Motisakti

Motisakti

Kamis, 29 Maret 2012

Sensasi PKL

2 bulan tak terasa sudah berlalu.... PKL sudah berakhir... banyak sekali pelajaran yang saya dapat,tentang kesabaran, kerjasama, tenggang rasa, dan menjaga pikiran serta hati intinya keistighomahan... Point terpenting ketika PKL bukan hanya mempersiapkan materi pribadi seperti belajar setumpuk materi kuliah,, namun juga perlu persiapan ruhani,,mentalmu dan hatimu..Karena kita akan 1 rumah dengan orang berkarakter beda,bersifat beda,, kita kerja dengan mereka, memaklumi sikap dan perkataan mereka... mungkin juga tak sengaja ikut larut kebiasaan dan gaya hidup mereka... menurutku yang terpenting kau pegah teguh adalah prinsipmu. jangan sampai kau lemah iman,,banyak godaan saat PKL,,terutama jika tak serumah dengan orang shalih pasti terasa beda dan butuh peneguhan hati,, maka sebelum PKL carilah komunitas orang shalih seperti kelompok Liqo baru,, itu penting karena selama PKL meski 2 bulan kau butuh santapan rohani... saya akui selama PKL susah sekali yang namanya sholat tahajud, sholat dhuha, baca al-ma'tsurat.... ya itulah kelemahan saya.... mungkin yang lain tidak...tapi menurut saya dimanapun ada berada klo udah dalam waktu lama seperti 2 bulan, mending nyari deh kajian-kajian dekat,, takutnya terbawa arus hingga futur... futur gak enak banget kayak orang kecanduan dan gak bisa beli putau.... maka jangan sampai kau gadaikan imanmu untuk kesenangan dunia... untuk meraih kenikmatan dunia... jangan... itu sangat disayangkan... Maka dari itu selama saya PKL di Rumah Sakit saya akui saya sangat beda dari sebelum PKL,,, galau hampir tiap hari,, resah tapi alhamdulillah ada teman akhwat saya yang memperkenalkan saya pada kelompok liqo ini.... murobbi baru kelompok baru,, teman 2 yang susah saya lupakan kebaikannya....yang membuat saya ingat ke jalan yang benar, buat saya kembali positif thingking.....
Sungguh fikiran saat PKL memang beda dari fikiran yang biasana, semua sifat asli keluar,  marah yang meletup-letup, emosi membuncah,, kerja keras sampai gak tidur,, luar biasa.... Alhamdulillah dapat teman PKL yang baik,,mereka anak Jakarta... mengajari saya tersenyum,, saya gak ingat benar canda mereka dan nyanyian favorit mereka "adera judulnya lebih indah".... makasih ya udah nemenin saya selama PKL di RS Margono, Purwokerto... entah kenapa nyaman rasanya saat bersama mereka...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jazakumullah khoir atas kritik dan sarannya... ^^