Motisakti

Motisakti

Jumat, 01 Februari 2013

RaDaR (Resapi Dan Renungkan)

Sejak pertama membaca buku Penawar Lelah Pengemban Dakwah karangan Dr. Abdullah Azzam, jujur ada energi yang beda ada makna yang terasa berbeda. Ini salah satu paragraf yang ingin saya bagi.

"Sesungguhnya jika Allah menahanmu dari mendapatkan sesuatu, itu bukanlah karena Dia bakhil, khawatir kehilangan perbendaharaan-Nya, atau menyembunyikan hakmu. Akan tetapi itu adalah karena Dia ingin kamu kembali kepada-Nya. Dia ingin memuliakanmu dengan tunduk pasrah kepada-Nya, menjadikanmu kaya dengan faqir kepada-Nya, memaksamu untuk bersimpuh dihadapan-Nya, menjadikanmu dapat merasakan ketundukan dan kefakiran kepada-Nya setelah merasakan pahitnya terhalang dari sesuatu. Supaya kamu memakai perhiasan 'ubudiyah (ibadah) menempatkanmu dikedudukan yang tertinggi setelah kedudukanmu dicopot, supaya kau dapat menyaksikan hikmah-Nya dalam qudrah (ketetapan)-Nya, rahmat-Nya, dalam keperkasaan-Nya, kebaikan dan kelbutan-Nya dalam paksaan-Nya, dan bahwa sebenarnya tidak memberinya adalah pemberian, pencopotan dari-Nya adalah penguasaan, hukuman dariNya adalah pengajaran, ujian dariNya adalah pemberian dan kecintaan, dikuasakannya musuh-musuhmu atasmu adalah yang akaan menggiringmu kepadaNya." 

Afwan bukan bermaksud nge-pos yang melow-melow tapi ingin berbagi bahwa apapun yang terjadi dimuka bumi ini tak luput dari pengawasannya. Yakin Dia tahu kadar kemampuan kita dan yang terbaik untuk kita,,, so RaDaR aja alias Resapi dan renungkan :-) keep smile...

1 komentar:

  1. Good post, Radar ini mampu membangkitkan sinyal2 kekuatan yg hampir terpendam :)

    BalasHapus

Jazakumullah khoir atas kritik dan sarannya... ^^