Motisakti

Motisakti

Senin, 29 Oktober 2012

Lingkaran kecil ini T.T

Aku masih ingat... kapan aku belajar menuliskan point-point ini di selembar kertas putih. Aku masih ingat siapa yang mengajariku dan menyemangatiku untuk menuliskannya. Aku masih ingat lingkaran kecil itu lah madrasah kedua ku yang mengajariku perubahan... Iya,,,mau kah kau tau apa lingkaran kecil itu? dia adalah pertemuan mingguan yang membuat ku rindu untuk ingin cepat sampai pada hari yang selalu kami janjikan,, yang membuatku selalu rindu untuk bertatap muka dengan wajah-wajah cantik penuh senyum ceria, yang membuatku selalu rindu pada satu sosok panutan yang ikhlas berbagi ilmu kepada kami.... yap dia lah Halaqah/mentoring atau Liqo' bahasa tingginya.... Disana lah aku mendapat banyak hal,, bukan hanya ilmu, tapi sahabat, saling mendalami kehidupan, pemikiran, sampai perasaan,, hingga terasa nyaman rasa itu tertuah dihati ini.... Mereka membuatku mengenal diriku sendiri, mengenal agamaku, mengajariku untuk ungkapkan pendapat, berani bertanya, dan berani berubah.... Aku masih ingat teman SMA ku pernah berkata padaku,, "Kau terlihat beda disini,, kau nampak lebih berani berbicara..." maksudnya berpendapat... Dia heran, mungkin dibenaknya aku yang nampak pendiam ini dan jarang banyak terlibat dalam curah pendapat di forum rapat organisasi pramuka SMA ku dulu,, disini berubah menjadi orang yang PD dalam berbicara,, tak takut ungkapkan pendapat yang terlintas dalam pikiran.... Yah disini membangun kenyamanan tersendiri dihatiku hingga ku merasa merekalah keluargaku,, jadi aku nyaman berpendapat,, cuap-cuap,, sharing ini itu....^^ Saat kuliah di Jogja pun, aku bersyukur Allah kembali mempertemukanku dengan orang-orang hebat lagi... meski berbeda sifat,, tapi kita satu tujuan.... saling berbagi semangat...senyum... "Orang -orang mukmin itu bagaikan satu orang. Jika matanya sakit, maka seluruh tubuhnya ikut merasa sakit. Jika kepalanya sakit, maka seluruh tubuhnya ikut merasakan sakit." (Diriwayatkan Muslim) Ya begitu juga kami,, ketika ada yang sakit maka yang lain tanpa tersadari ikut merasa sakit,, ketika yang lain salah jalan,, maka tanpa tersadari ikut memikirkan bagaimana mengembalikan dia kejalan yang benar.... Indah...sungguh indah ukhuwah karena cinta padaNya.... Ya Rabb kalaupun saat ini kami terpisah karena jarak,, maka buatlah hati kami tak terpisah untuk saling mendoakan, bertegur sapa, dan berpesan karenaMu.... Subhanallah....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jazakumullah khoir atas kritik dan sarannya... ^^