Motisakti

Motisakti

Jumat, 13 April 2012

BERUBAHLAH ATAU TERPURUK


Aku memang bukan akhwat sprti kamu...dia...atau dia yang lain ...
tapi apakah aku akan terus menjudment diriku menjadi seseorang yang buruk...
apakah aku akan bersu’udzon dengan Rabbku terus karena keminderan dan keterpurukan diri yang menjejali batin dengan kata negatif...
Rabbi...rasa gelisah menyelimuti hati...
tak mengerti apa yang dicari... serasa dicambuk batin sendiri.... siapa aku???
serasa tak punya nyali untuk menunjukkan kemampuan..tak berani ungkapkan kata pembelaan... Rabb,,betapa lemahnya nyali ini...betapa sakitnya hati ini....
Bukankah seperti apa diri kita itulah sisi unik yang perlu digali untuk dijadikan potensi unggulan....aku tak perlu jadi dia... dia tak perlu jadi kamu... dan kamu tak perlu jadi aku atau dia....
Aku, kamu, dia pasti bisa dengan semua yang telah dipunya....
jadikan kelemahan sebagai energi untuk maju,,, karena kelemahan adalah pupuk untuk menyuburkan semangat... dari kelemahan kita akan tahu apa sebenarnya potensi diri...
maka mulai sekarang aku, kamu, dia jadilah diri sendiri.... benahi diri sendiri... karena kita adalah sebaik-baik insan... karena kita diciptakan tanpa cacat... kita punya mata, telinga, tangan, kaki, mulut...manfaatkan apa yang ada... bukan cari-cari yang kurang....
BERUBAHLAH ATAU TERPURUK
ya sudahlah berhenti untuk memaki diri...dan melamuni nasib sudah saatnya bangkit,,, tak apa beda yang penting kita satu tujuan...
yang dilihat bukanlah hasil tapi proses untuk menjadi yang baik...
kupu memang disanjung karena kecantikannya,,namun proses kesabarannya bertapa untuk menuju kecantikan bentuk lebih dikagumi... bahkan kesabaran ketika dijadikan kain sutra... Subhanallah,, tiada satu pun makhluk yang diciptakan tanpa manfaat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jazakumullah khoir atas kritik dan sarannya... ^^