Motisakti

Motisakti

Rabu, 13 Maret 2013

BaPia (Balon imPian)


            Pernahkah teman-teman mendengar tentang balon impian? Dulu pas tahun baru disebuah stasiun swasta menanyangkan mengenai berita luar negeri, nah di negeri X (afwan lupa nama negerinya) mengadakan suatu kegiatan yang meliputi semua warga negaranya, baik muda maupun tua untuk menuliskan impian atau cita-cita mereka ditahun 2013 pada sebuah lampion putih (ups bukan balon ya hehehe yang penting bentuknya bulat kayak balon). Nantinya pada saat pergantian tahun lampion itu dilepas serentak dilautan dan disaksikan bersama-sama seluruh warga...
            Wah...wah...wah menurut saya inspiratif juga, dengan menuliskan impian kita bersama-sama, otomatis kobaran semangat tiap individu akan mengalir deras membanjiri perasaan dan kekuatan tulisan impiannya. Sehingga hati, pikiran, jiwa pun serasa punya suplemen ajaib peningkat semangat mencapai impian. ^_^
            Ya kisah tentang balon impian (kali ini beneran balon loh ^^v) itupun ada pada kelas inspirasi milik teman-teman Indonesia Mengajar. Dimana tiap muridnya disuruh untuk menulis impian atau cita-cita pada sebuah balon.
            Bahkan dulu saat PPS alias program pengenalan study, kampus saya pun mengawalinya dengan menerbangkan balon impian. Jadi beberapa balon diikat dan ada tulisan tentang impian kampus saya.
            Tahukah teman? Ini hanya sebuah kegiatan simpel, murah, mudah... namun rasa yang tertoreh di hati hemmmm, jangan ditanyakan lllluuuuaaarrrr bbbiiiiaasaa. Kenapa? Why?
1. Ya karena ketika kita menulis, mengeluarkan luapan perasaan lewat tulisan maka diotak/pikiran akan terasa lega, ringan, hal ini kiranya mirip dengan saat kita curhat dengan teman kita (terasa lega bukan saat berbagi rasa hati).
2. Bukankah sesuatu yang dilakukan secara berjamaah lebih menyenangkan dan lebih bersemangat serta lebih terasa manfaatnya daripada sendirian. Contoh konkretnya solat, ketika kita solat berjamaah dimasjid terasa semangatnya, banyak bertemu teman, nambah kenalan, merasakan nikmatnya khusyuk bersama, insyaAllah dapat pahala 27 derajat pula.
            Maka dari itu balon impian adalah salah satu alternatif penyaluran perasaan kita akan keinginan/impian/cita-cita kita kedepannya.. Yuk bikin balon impian dan jangan takut kalau 1 impianmu belum tercapai bukan berarti balon impianmu melutus,, tenang masih ada impian-impianmu yang lain yang terbang bersama balon impianmu. Yuk gapai, jangan cuman dilihatin saja balonnya... tapi digapai, pegang erat, terbanglah bersamanya, dan gapailah impianmu hingga puncak tertinggi.....
            Ya! Aku, Kau, Kita bisa!!! Semangat ^^ Keep hamasah ^^V

6 komentar:

  1. kunjungan pertama, silahkan mampir juga...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah mampir,, maaf blm meninggalkan jejak

      Hapus
  2. Ukhti pinter buat singkatan.. kripik, bapia.. ^^
    Ini suatu bentuk ide yang menarik untuk mengekspresikan keingginan kita.. semoga bisa diraih balon impiannya..

    BalasHapus
  3. blogwalking gan..

    SitusTopInfo

    BalasHapus

Jazakumullah khoir atas kritik dan sarannya... ^^