Motisakti

Motisakti

Rabu, 28 Desember 2011

NaVaS (Niat Versus ikhlaS)

hemmm,,saya tahu ikhlas itu sulit,,tapi bisa kok dilakukan,,saya tahu menahan emosi itu sulit,,tapi bisa kok dikendalikan,,
segala sesuatu itu dari hati..lisan mengucap ikhlas,,tpi hati??lisan berkata gak papa kok,aku gak marah,,tapi hati???
ya hati = segumpal darah yang jika ia baik maka baiklah seluruhnya,,jika dia buruk maka buruklah seluruhnya....
ketika kita berbuat baik pada orang lain,,lalu ketika kita butuh bantuan dia,, dan  justru dia tak mmbantu kita,,pantaskah kita marah?? mungkin pantas,,tapi apakah dengan kita marah dan meminta balasan atas kebaikan kita,,benarkah?? munafikkah??berarti selama ini kita berbuat baik tak tulus/ikhlas,,kita berbuat baik agar org lain juga baik,,,saya sendiri juga sering berfikir sprti itu....tapi pantaskah?? ikhlaskah kita menggadaikan pahala keikhlasan yang seharusnya kita dapatkan hnya untuk meminta pamrih atas apa yang kita lakukan??niat berbuat baik agar dibaiki pula oleh org tersebut,,cb kita ganti niatnya menjadi saya berbuat smacam (kebaikan ini) ini krn ALLAH,,bukan krn manusia,,bukan krn ingin mendpt balasan tanda jasa pengorbanan,,namun smua krn ALLAH.... InsyaAllah dgn bgitu kemudahan dan pertolonganNyalah yang nanti datang dan tentunya tpt waktu,,lebih barokah dan dasyat pula,,bukankah itu lebih indah??
semoga kita bisa belajar ilmu ikhlas dan niat ikhlas hingga nantinya smua itu bisa menjadikan tiap hal yang kita lakukan hanya dan untuk Nya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jazakumullah khoir atas kritik dan sarannya... ^^