Motisakti

Motisakti

Selasa, 05 November 2013

Karena kita tak sempurna.... ^^

Kadang kita menuntut orang untuk menjadi ini, menjadi itu, memprotes perilaku yang tak sesuai dengan diri kita (baca: kemauan kita), iya kadang kita suka menghakimi atas kelaukuan, tutur kata orang.

Hello??? Kita itu siapa, kita sudah seperti Allah yang Maha Sempurna? Sadarlah kita tak sebanding denganNya? Cobalah mengaca, jangan hanya mengaca pada cermin saja tapi mengacalah pada orang lain, kalau perlu mintalah musuhmu/ lawanmu/ orang yang suka sinis denganmu untuk angkat bicara tentang siapa dirimu (karena mereka lebih jujur dalam mengomentarimu).

Nah, barulah kita bisa bilang.... "oh", "hem", atau justru speakless karena kita lebih buruk dari yang orang yang sering kita komentari.
Mata hati kita kadang tertutup dengan segala sifat sempurna yang kita idamkan, padahal kalau ditelusuri lebih lanjut itu pertanda bahwa kita belum mencapai sifat sempurna yang kita idamkan, maka kita sering menuntut orang untuk menjadi sesempurna itu, karena kita belum bisa.

Mari kita renungkan. Benarkah?

Cobalah berlapang dada bahwa setiap orang punya kekurangan termasuk diri kita, tugas kita adalah terus berusaha berbenah dan pantang menyerah dalam pembenahan ini, saling menyapa, saling mengingatkan, instropeksi diri untuk mendekati kesempurnaan itu (Baca : sifat dan tutur kata yang ahsan), insya Allah ^^

"Sekali-kali tidak! Sungguh, manusia itu benar-benar melampaui batas, apabila melihat dirinya serba cukup. Sungguh, hanya kepada Tuhanmulah tempat kembali (mu)."
QS. Al - 'Alaq: 6-8

Karena kita tak sempurna.... ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jazakumullah khoir atas kritik dan sarannya... ^^